Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan

Budi Sanjaya 9:54:00 AM
Objek wisata alam pantai Pacitan di salah satu kota yang terkenal dengan sebutan Kota 1001 Goa yaitu Pacitan. Salah satu pantai yang ramai dengan pengunjungnya di musim liburan adalah Pantai Teleng Ria.

Lokasi Wisata Teleng Ria Pacitan
Objek wisata di pacitan ini berjarak kurang lebih 5 menit dari pusat kota. Objek wisata ini terhampar luas sepanjang 3 kilometer. Ombak pantainya yang cocok untuk berselancar maupun untuk berenang dan bermain-main di kala liburan keluarga. 
gambar pantai selatan teleng ria pacitan

Selain itu disekeliling pantai ini terhampar luas persawahan nan begitu elok dan hijau serta pegunungan yang tak kalah indahnya. Rangkaian pegunungan ini sering disebut Gunung Limo dalam bahasa jawa. Serangkaian gunung yang berjajar dan memiliki puncak dengan ketinggian yang berbeda-beda menjadikan panorama alam yang eksotik di sekitaran objek wisata pantai teleng ria.
gambar rangakain gunung limo pacitan

Keunikan Di Seputaran Pantai Teleng Ria
Selain itu disekitar objek wisata pantai teleng ria, Pacitan juga terdapat tempat pelelangan ikan (TPI) sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar yang ditangkap oleh nelayan sekitar untuk dijadikan oleh-oleh.
gambar tempat pelelangan ikan pacitan

Disekitaran lokasi wisata di pacitan juga terdapat tempat menginap untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan disuguhi berbagai macam masakan khas dari pacitan. Jika anda tertarik tidak ada salahnya berkunjung ke tempat Presiden RI-6 dilahirkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »