Objek Wisata Pantai Srau Pacitan Jatim

Budi Sanjaya 9:59:00 AM
Wisata Pantai Srau Pacitan - Sebagai kabupaten yang berada tepat di pesisir pantai selatan ini merupakan sebuah anugerah yang begitu indah dari Yang Maha Kuasa. Dikenal dengan sebutan "Kota 1001 Goa" Pacitan memiliki banyak keindahan objek wisata pantainya nan begitu elok serta hamparan pegunungan yang indah dan mempesona.

Tentang Pantai Srau
Salah satu andalan pariwisata kabupaten yang menjadi tempat kelahiran Presiden Indonesia SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ini adalah pantai pasir putihnya yaitu Pantai Srau yang terletak di Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jatim.
gambar pantai pasir putih srau pacitan jatim

Jika anda sebelumnya pernah mengunjungi Pantai Teleng Ria, dan pada saat pulang lewat jalur selatan ada baiknya singgah dilokasi ini, karena anda akan melewatinya. Jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat kota, sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan perumahan penduduk yang klasik atau kuno, jalan yang berkelok-kelok dan suasana alam yang masih alami.
gambar bukit karang pantai srau pacitan jatim

Pantai ini hampir sama dengan pantai teleng ria yang areanya luas ditambah lagi di pinggiran pantai ini terdapat kebun kelapa yang begitu asri, sejuk serta alami. Pantai Srau memiliki memiliki tipe ombak reef break, artinya ombak tercipta karena gelombang air laut membentur karang. Dasar pantainya pun didominasi oleh batu karang, sehingga peselancar harus lebih berhati-hati. Bulan November hingga Februari adalah waktu yang terbaik untuk surfing dan mengejar barrel di Pantai Srau.
gambar kebun kelapa pantai srau pacitan jatim

Demikian lokasi wisata pantai srau di Pacitan, semoga dapat menambah informasi wisata anda semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »