Objek Wisata Alam Pantai Banyu Tibo Pacitan

Budi Sanjaya 11:01:00 AM
Objek wisata pantai Banyu Tibo merupakan salah satu objek wisata yang memiliki banyak pengunjungnya disetiap tahun maupun dikala liburan-liburan akhir pekan. Salah satunya yaitu tempat wisata Pantai Banyu Tibo, Pacitan. Pantai yang belum lama dibuka ini memiliki daya tarik tersendiri karena untuk mencapai bibir pantai ini wisatawan baik lokal maupun asing harus turun kebawah.

Lokasi Wisata Pantai Banyu Tibo 
Pantai yang berada di area Kecamatan Donorojo, Pacitan Tepatnya di Desa Widoro yang bebatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah. Dimana tempat wisata pantai lainnya berada yaitu Pantai Klayar
gambar objek wisata pantai bayu tibo


Asal Usul Nama Pantai
Mungkin itu yang ada dalam benak anda ketika ingin berkunjung ke sini. Dinamakan Bayu Tibo karena "ada sebuah sungai kecil yang muaranya menuju kepantai dan langsung jatuh kebawah atau ke bibir pantai".
gambar bayu tibo pacitan jawa timur

Selain itu akses ke pantai banyu tibo sangatlah mudah, untuk kendaraan roda 4 dapat masuk kearea lokasi wisata. Disetiap pantai yang ada di Pacitan khususnya selalu menawarkan keindahan pasir putih, begitu juga dengan objek wisata pantai bayu tibo ini.
gambar air pasang di pantai bayu tibo

Pesona alam pantai yang ada di Pacitan sendiri terkenal begitu indah dan alami. Tidak ada salahnya anda mencoba untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Pacitan khususnya Pantai Banyu Tibo.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »